Sabtu, 02 Agustus 2008

Open Your Jilbab

Islam menganjurkan kepada umatnya agar menutupi auratnya. Bagi kaum perempuan, cuma muka dan telapak tangan yang boleh diperlihatkan. Selain itu harus ditutup. Salah satu caranya dengan mengenakan jilbab.

Soal keharusan memakai jilbab di negeri ini, perkembangannya cukup menggembirakan. Bahkan sejumlah artis kita, yang dulu suka mengumbar aurat pun sudah mulai konsisten mengenakan jilbab.

Ratih Sang, Marissa Haque, Novia Kolopaking, Inneke Koesherawati, Annisa Trihapsari, Zaskia Adya Mecca, adalah beberapa contoh artis yang tampil anggun dengan jilbab.

Sayangnya, terdapat pula sejumlah artis yang bolak-balik umroh, tapi tak kunjung 'berani' memakai jilbab dalam kesehariannya.

Menutupi aurat memang wajib hukumnya. Tapi patut diingat, mengenakan jilbab tidak dengan sendirinya aurat, telah tertutupi.Ajaran Islam juga menggarisbawahi, agar kaum muslimah tidak memperlihatkan lekak lekuk tubuhnya.

Itulah sebabnya, kita sangat prihatin dengan cara berbusana kaum muslimah saat ini, yang belum bisa berjilbab secara baik dan benar.

Masih sangat banyak perempuan muslim tak segan-segan memakai t shirt & celana jins super ketat, padahal dirinya berjilbab. Sikap seperti ini bisa disebut sebagai pelecahan terhadap jilbab, yang notabene telah dianggap sebagai busana muslimah.

Bahkan cilakanya, masih terdapat pula perempuan berjilbab terlibat perselingkuhan. Dia tak merasa sungkan 'ngamar' dengan lelaki bukan muhrimnya, lengkap dengan jilbabnya. Nauzu billah min-dzalik.

Bagi mereka yang berjilbab sekadar untuk menutupi uban di kepalanya atau supaya lebih kelihatan anggun, alias berjilbab bukan karena keinginan menutup uratnya, saya imbau : open your jilbab !

3 komentar:

  1. wah bagus juga ini, ada pekerjaan baru jadi ketua.Kalo bisa Ketulap(Ketua Tujuh Lapis), jadinya ketua dimana-mana, hehehehehehehhehe

    BalasHapus
  2. it's ridiculous, kata orang Londo. Seakan lebih penting menutupi rambut daripada lekuk tubuh di daerah "berbahaya" lainnya.

    BalasHapus
  3. janganlah ibarat maling teriak maling

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
:pemerhati sosial dan politik yang concern dengan pemikiran lintas sektoral,selalu menghargai perbedaan pendapat sekaligus membenci sikap eksklusif dan mau menang sendiri....